Selasa, 02 Mei 2017

SOLUSI MENCEGAH LAMPU KABUT atau FOG LAMP MELELEH

Fog lamp atau sering disebut lampu kabut, sesuai dengan namanya jelas fungi utamanya menambah daya penglihatan dikala hujan dan kabut.

Sejauh ini banyak sekali keluhan yang datang kepada saya, keluhannya dari system penerangan fog lamp atau lampu kabut yang meleleh setelah mengganti bohlamp fog lamp, sangat di sayangkan padahal mobil tergolong keluaran terbaru dan harus mengeluarkan biaya tambahan yang lumayan besar untuk mengganti fog lamp baru.

Oleh karena itu,  sebelum mengganti bohlam fog lamp ketahui dulu bahan fog lamp terbuat dari apa, misal terbuat dari kaca boleh dipasang bohlam di atas 19 watt biasanya sih di pasang 55 watt. 

Tapi sayang biasanya untuk mobil terbaru menggunakan bahan plastik yang tidak didesain tahan dengan suhu tinggi, maka dari itu saat mengganti bohlamp pastikan yang di pasang pihak bengkel menggunakan watt yang sama dari bawaan mobil, biasanya memiliki daya kurang dari 19 watt. Kalo saya sih sering masang bohlam 18 watt.

lampu kabut meleleh

Ada satu lagi yang menyebabkan fog lamp meleleh dan sangat fatal. “Waktu pemasangan bohlam pastikan dudukan bohlamp sesuaI pada posisinya”. Karena, bohlamp memiliki daya panas tinggi yang bisa melelehkan pelastik apabila bersentuhan dengan bohlamp.

Solusi yang terbaik dari saya, ganti menggunakan bohlam LED aman untuk fog lamp yang terbuat dari plastik karena memiliki watt rendah dan tidak panas juga memiliki daya cahaya yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar